Sibuk lagi

Beginilah rasanya jadi mahasiswa lagi๐Ÿ™‚ , sibuk dengan tugas dan belajar, apalagi mau final term. Disini jarang sekali yang final termnya tes tulis, rata-rata final project alias demo. Ya syukur alhamdulillah bisa merasakan lagi gimana repotnya jadi mahasiswa๐Ÿ™‚ 2 minggu lagi final term, mulai sibuk nih, sibuk ngerjain final project, sibuk nyicil belajar buat yang ujian tulis, sibuk belajar bahasa mandarin……. ya kalau dipikir-pikir kapan sih kita nggak merasa sok sibuk? he he he.

Ya apapun profesi yang sedang kita jalani pastilah kita merasa sibuk. Seringkali kita melihat orang lain lebih enak dibandingkan kita, ibarat pepatah “rumput tetangga kelihatan lebih hijau”, begitulah watak manusia yang senantiasa tidak puas dengan apa yang sedang dialami atau dijalaninya.

Baceman? Ngomong masalah baceman memang cukup menarik (tulisan ini saya tambahkan untuk menanggapi komentar galih). Kayaknya kalau toh ada baceman nggak bisa nolong deh, lha wong bacemannya dalam tulisan mandarin D bisa-bisa malah sibuk menterjemahkan baceman ) Disini dalam mengerjakan tugas tidak diperbolehkan bacem membacem yang diperbolehkan adalah diskusi bersama atau tanya ke asisten.

Setiap mata kuliah memiliki asisten yang merupakan jembatan antara dosen dan mahasiswa. Mahasiswa bisa nanya ke dosen langsung atau tanya ke asisten, tapi dosen lebih sibuk dan rasanya lebih santai kalau nanya ke asisten mengenai sesuatu hal yang kurang jelas. Asisten adalah mahasiswa yang telah lulus dan paham betul.

Tugas dosen disini cenderung hanya mengajar dan membuat skenario jalannya perkuliahan serta membuat soal tugas dan soal ujian, tugas-tugas dan ujian yang memeriksa adalah asisten dengan kunci jawaban yang tentunya diberikan oleh dosen, jadi dosen punya banyak waktu untuk penelitian dan membimbing mahasiswa untuk mengerjakan riset dan mengembangkan jurusan. Mungkin suatu saat cara ini bisa diterapkan di TC, saya pikir akan sangat membantu apalagi kalau pas dosennya banyak yang tugas belajar seperti sekarang.

Semoga kita termasuk orang yang mampu bersyukur dimanapun kita berada. Buat yang lagi belajar untuk final term dimanapun berada, selamat berjuang ya … semoga sukses dan mendapat ilmu yang bermanfaat.. aamien.

Semangat !!!!!!!

2 Komentar

  1. galih said,

    Januari 5, 2007 pada 7:52 am

    Sibuk cari “baceman” juga nggak?๐Ÿ˜€

  2. yuhana said,

    Januari 5, 2007 pada 11:05 am

    >Galih
    Komennya buat nambahin tulisan, bisa baca di “Sibuk lagi”. ๐Ÿ™‚


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: