Technical English Writing

Selain mata kuliah data mining dan advanced AI, semester ini aku mengambil mata kuliah Technical English Writing. Dengan mengambil mata kuliah ini aku berharap bisa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman bagaimana menulis yang baik dalam thesis, popular science, paper maupun tulisan-tulisan ilmiah lainnya.

Namun mata kuliah ini menggunakan mandarin sebagai pengantarnya, namun tak masalah karena kuliah ini dibagi menjadi dua pertemuan perminggunya. Di setiap hari selasa kami mendapatkan teori sedangkan di hari kamisnya diskusi dan pembahasan tugas. Meski tak sesering data mining, kuliah ini juga punya banyak tugas, sekitar 9 tugas yang harus kukerjakan dalam satu semester.

Tugas memang suatu beban, tapi bagiku dengan adanya tugas akan membuat kita paham akan esensi suatu materi yang diberikan oleh dosen, so jangan anggap tugas suatu beban, tapi anggap dia investasi bagi masa depan …. biar semangat ngerjakan tugas.

Untuk materi yang diberikan dalam seluruh perkuliahan bisa klik ke situs ini :

https://ceiba.ntu.edu.tw/modules/bulletin/bulletin.php?

Jadi bagi yang ingin memahami bagaimana penulisan ilmiah yang baik bisa merujuk pada materi yang ada di website tersebut. Semoga bermanfaat.


		

3 Komentar

  1. Maret 12, 2007 pada 7:54 pm

    iin juga mo ikut kuliah tsb
    tapi kayaknya semester depan
    sekarang dah kebanyakan ngambil SKS😀

  2. yahya said,

    Maret 13, 2007 pada 2:56 am

    terimakasih atas infonya bu:mrgreen: . oiya, kalo pengantar kuliahnya pake bahasa mandarin apa ndak ada kendala bu, semisal presentasi dan sejenisnya.

  3. yuhana said,

    Maret 13, 2007 pada 12:16 pm

    >Nur Aini
    Sip… mata kuliah ini menurutku bagus banget, ternyata untuk menulis perlu teknik, tips dan trik serta banyak latihan. JIa yo deh

    >Yahya
    Kuliah ini juga bahasa mandarin lho pengantarnya, yah alhamdulillah sedikit2 bisa ngerti juga, apalagi ada tugas dan pembahasan tugas / responsi. Di akhir semester tugasnya adalah bikin tulisan popular science, pake bahasa mandarin, tapi syukurlah untuk mahasiswa asing diberikan keringanan boleh mengumpulkan tugas ataupun presentasi dalam bahasa Inggris. Soal ujian biasanya menggunakan bahasa Inggris juga


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: