Typhoon lagi

Typhoon? angin topan? badai berangin? kayaknya 3 kata ini memiliki arti yang sama.

Dulu waktu sebelum datang ke Taiwan dan temen yang dah di Taiwan bilang kalau musim typhoon aku masih belum tahu gimana typhoon di Taiwan. Hari ini, 6 Oktober 2007, aku merasakannya sendiri. Sebelumnya aku juga merasakan typhoon, tapi typhoon hari ini adalah typhoon terhebat yang pernah aku rasakan selama di Taiwan. Kulihat di internet, pusat typhoon ternyata dekat dengan Taipei dengan kecepatan angin 50 m per detik. Bisa dibayangkan gimana hebatnya.

Angin begitu kencang bertiup, suara angin begitu menakutkan, disertai hujan deras. Pohon-pohon meliuk-liuk kesana-kemari, tidak sedikit yang tumbang atau patah rantingnya. Sepede-sepeda di parkiran ambruk, takut dan ngeri melihat kondisi ini. Seharian aku nggak kemana-mana, takut untuk bepergian, takut kalau ada pohon yang tiba-tiba tumbang sewaktu di jalanan. Kantor-kantor biasanya diliburkan kalau pas typhoon gini, jalanan sepi karena angkutan kota tidak beroperasi, aktifitas di Taipei serasa terhenti. Bersyukur masih ada internet yang menemani.

Dan bertasbihlan dan sebutlah nama Tuhanmu yang maha pemurah. Subhanallah… Allahu akbar…. Ya Allahu ya rohman….. kumohonkan lindunganMu dalam apapun kondisi kami.

1 Komentar

  1. ario said,

    Oktober 6, 2007 pada 5:07 pm

    Subhanallah………..

    “Hanya Allah-lah.. yang menggenggam waktu kematian..”

    Semoga cepat reda…. Salam hangat…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: