Nyamannya Jalan-jalan dengan Transportasi Umum

Transportasi umum di Taipei ada banyak pilihan. Dari bus kota, taksi, maupun MRT (kereta bawah tanah). Jujur, aku lebih suka naik MRT kalau jalan-jalan, karena selain tidak takut nyasar, juga nyaman.

Fasilitas umum di Taipei benar-benar dijaga dan memiliki servis yang bagus. Bukannya aku muji-muji negara lain, tapi memang faktanya begitu. Aku berharap jika ada pejabat yang baca blogku ini, siapa tahu Indonesia bisa mencontoh hal-hal baik yang dimiliki negara lain, seperti Taiwan ini. Cieeee…. mana ada pejabat mampir ke blogku, semoga deh😛.

Kemaren aku sempat cerita masalah sampah, nah yang ini cerita tentang di dalam MRT ah. Kenapa MRT nyaman, di dalam MRT suasanya aman dan bersih serta tidak ada orang yang merokok didalamnya. Orang tidak boleh makan atau minum bahkan mengunyah permen karet di dalam MRT atau di area stasiun. Jika ketahuan lagi-lagi akan dikenakan denda sebesar 1500 NT (sekitar 400 ribu rupiah). Di setiap gerbong, ada 4 tempat duduk yang disediakan khusus untuk orang tua, ibu hamil, anak-anak atau orang cacat. Jika ada orang dengan kategori ini, maka kita harus berikan kursi itu ke mereka.

Yang aku heran lagi, ada ruangan khusus di dalam stasiun yang disediakan untuk menyusui bayi. Pingin lihat suasana di dalam stasiun dan MRT, nih ada foto-fotonya. Gambar pertama adalah foto didalam MRT, kursi dengan warna biru tua adalah khusus untuk kategori yang saya sebutkan tadi. Gambar kedua adalah ruang khusus untuk menyusui dan gambar ketiga adalah larangan untuk makan, minum dan merokok di area stasiun dan di dalam MRT.

Di dalam MRT

Ruang menyusui

Larangan makan dan Minum

2 Komentar

  1. Lisa said,

    Oktober 7, 2008 pada 1:41 pm

    Hallo..salam kenal..saya thn 2003 skul bhs di taipei, tepatnya di Shida selama setahun. Duh baca blog mba jd kangen nich ama taipei..kapan ya bisa kesana lg, skrg sibuk nggendong anak hehe..
    Take care & moga sukses yah disana🙂

  2. franky said,

    September 20, 2010 pada 1:56 pm

    maksih informasi dan pengalamannya jalan-jalannya di Taiwan , besok aku dan rekan akan ke Taipei untuk mengikuti seminar kesehatan anak.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: