Ramadhan Jia Yo di Masjid Kecil Taipei

Alhamdulillah meski jauh dari keluarga, masih bisa merasakan ramadhan bersama saudara-saudara dari Indonesia. Selain bertemu setiap berbuka puasa, kami juga mengadakan kegiatan mingguan “Ramadhan Jiayo” di masjid kecil Taipei.

Kegiatan ini di gagas oleh teman-teman dari mahasiswa muslim yang ada di Taipei. Sasaran kegiatan ini adalah muslimin dan muslimah yang meluangkan waktunya di hari minggu datang ke masjid kecil terutama para tenaga kerja muslimah yang tinggal di sekitar Taipei. Alhamdulillah kegiatan bisa berjalan lancar meskipun yang hadir sebagian besar adalah muslimah (karena sedikit rekan muslim, maka kegiatan untuk rekan muslim ditiadakan).

Apa itu ramadhan Jia yo? Ramadhan Jia yo adalah serangkaian kegiatan mengkaji islam yang dilakukan melalui metode diskusi dan permainan yang dilanjutkan dengan tadarus bersama.

Tema ramadhan Jiayo tiap minggunya adalah sebagai berikut :

  1. Minggu pertama : “Aku ada karena Dia”
  2. Minggu kedua : “Siapakah aku”
  3. Minggu ketiga : “Ini dia jalanku”
  4. Minggu keempat : “Aku terdampar di Taiwan”

Di setiap akhir permainan, para peserta di ajak berdiskusi untuk mengambil hikmah dari permainan yang dilakukan, alhamdulillah melalui cara seperti ini kajian islam bisa dilakukan dengan menyenangkan dan mudah diingat, apalagi terkadang ada hadiah yang dibagikan.

Tidak hanya ramadhan masjid ini ramai, setiap hari minggu kita bisa menemui muslim dan muslimah dari indonesia baik para pekerja, mahasiswa dan terkadang ada dari pejabat seperti pejabat KDEI, atau tamu dari Indonesia yang mengadakan berbagai macam acara seperti training komputer, training kewirausahaan dan juga kajian keislaman di masjid kecil ini. Bagi anda yang tinggal di Taiwan dan ingin berkunjung ke masjid ini silahkan cata baik-baik alamat masjid kecil Taipei (Cultural Mosque) di No.3 Lane 25, Sec 1 Hsin-hai Road, Taipei Taiwan. Jika naik MRT turun saja di stasiun MRT Taipower Building dan keluar ke exit 1, setelah itu jalan lurus kira-kira 3 gang nyampai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: