Informasi pendaftaran NTU untuk 2008/2009

Pendaftaran NTU (National Taiwan University) untuk tahun 2008/2009 dah dibuka lho, bisa simak infonya di http://www.oia.ntu.edu.tw/degree/admission/index_en.asp?mc=C_00000177&mz=C_00000092 atau rangkumannya saya lihat ada di http://www.info-scholarships.com/2007/10/14/international-program-for-master-and-phd-in-national-taiwan-university-for-academic-year-20082009/

Semoga info ini bermanfaat.

6 Komentar

  1. Sigit said,

    November 17, 2007 pada 2:47 pm

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Berdasarkan pengalaman mba Yuhana:
    1. a. Adakah kriteria tertentu utk dpt beasiswa di NTU, misalnya keahlian bahasa china atau Inggris yang bagus.
    b. Latar belakang profesi? misal, dosen lebih diutamakan dibandingkan pelamar umum.
    2. Mba Yuhana sendiri dpt beasiswa NTU atau dari Pemerintah Taiwan?
    Mohon balasannya, mudah2an jadi amal baik. Terima kasih

    >yuhana:
    wa’alaikum salam wr wb. Mengenai kriteria apakah seseorang akan/pasti mendapat beasiswa di NTU atau tidak itu saya tidak tahu persis, karena itu adalah wewenang dari International Office di NTU alias NTU. Yang pasti nilai transkrip masuk sebagai salah satu kriteria. Beasiswa yang saya dapat bukan Taiwan Goverment Scholarship, namun salah satu kategori beasiswa dari NTU.

  2. vivi said,

    November 29, 2007 pada 11:06 pm

    caranya dapetin beasiswa kaya kamu gimana, kasi tau ya, thankz ya, en dapetnya itu berapa per bulan, terus kasi tau juga ya biaya hidup di sana satu bulannya berapa, en apa itu harus muslim?? terus apa kita bisa kerja di sana??
    makasih ya…
    tolong kirim ke emailku ya…makasih banget ya buat infonya

    >yuhana:
    maaf kalau saya tidak memberikan jawaban ini melalui email, tapi saya tulis disini agar yang lain juga bisa membaca karena biasanya informasi yang ditanyakan sama. Untuk mendapatkan beasiswa itu harus memenuhi persyaratan yang diberikan oleh pihak universitas termasuk mengumpulkan segala berkas sebelum deadlinenya. Mengenai jenis beasiswa dapat dilihat di link di postingan saya diatas yang warna tulisannya berbeda itu me-link ke tempat lain. Untuk biaya hidup dan lain-lain bisa baca di balasan komentar pada postingan saya di link ini : https://yuhana.wordpress.com/2007/01/22/beasiswa-untuk-belajar-di-taiwan/

  3. Tuti JR said,

    Januari 14, 2008 pada 12:29 am

    terimakasih informasinya, tetapi saya ingin tahu lebih jelas bagaimana untuk mendapatkan beasiswanya untuk lulusan S1 teknik industri. Mohon dikirim ke e-mail : tuti300756@yahoo.com. Sekali lagi terimakasih dan saya tunggu balasannya.

    >yuhana:
    Prosedurnya sama saja dengan jurusan lain, kecuali jika disebutkan harus melakukan sesuatu atau mengumpulkan berkas tambahan, informasinya bisa dilihat dilink diatas. Mengenai hal lain, baca balasan saya pada komentar mbak vivi diatas🙂

  4. massigit said,

    Januari 26, 2008 pada 2:04 pm

    Assalamu’alaikum ww. Mohon info: 1) Untuk pengurusan legalisir ijazah & transkrip di TETO, apakah bisa diurus setelah diterima? (pengalaman ibu bgmn?) 2). Sbenarnya financial statemen itu sperti apa bu? bahkan mensyaratkan sejumlah nominal ttt (diatas Rp25jt). Ibu punya contoh dokumennya? 3). Padahal kita mau apply beasiswa (krn ga ada ongkos kuliah), eh.. malah suruh cari uang sebanyak itu.
    Trimakasih atas jawabannya. Wassalam

    >yuhana:
    wa’alaikum salam wr wb
    Mengenai urusan legalisir ijasah ke TETO memang dilakukan setelah kita diterima. Untuk lebih jelasnya bisa baca 2 artikel ini : http://www.info-scholarships.com/2007/11/22/langkah-langkah-pendaftaran-sekolah-di-taiwan/ dan http://www.info-scholarships.com/2008/01/26/langkah-langkah-setelah-diterima-sekolah-di-taiwan/ Sepertinya di artikel tersebut telah membahas dengan lengkap.
    Mengenai financial statemen dulu saya menggunakan jaminan dari institusi, tapi menurut pendapat saya jika memang kita tidak memiliki jaminan keuangan ya sertakan saja bukti pendaftaran beasiswanya, atau tuliskan beasiswa yang diinginkan disitu. Semoga dapat membantu.

  5. wahyukresna said,

    April 9, 2008 pada 9:58 am

    wew., kirain NTU itu Nanyang Technology University yang di Singapore…

  6. SHELVI said,

    Oktober 18, 2008 pada 12:52 pm

    Mba yohana. ak mw nany ne.. ble kn? ehm kuliah di taiwan berat g? dri segi biaya n pelajaranny.. trus kuliah di taiwan khusus bhs mandarin yg bgs t dmn y?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: