Kembang Api Tahun Baru 2008 di 101

Sepulang dari lab meeting pukul 9 malam, aku ke dormitory. Jalanan terlihat ramai lalu lalang orang yang ingin merayakan tahun baru 2008. Seperti tahun kemaren, aku sebenarnya tidak begitu tertarik untuk merayakannya namun baca di berita bahwa kembang api di 101 (bangunan tertinggi di Dunia saat ini) tahun ini adalah terakhir. Tahun depan mereka tidak akan menyalakan kembang api di 101 lagi. Apalagi aku berharap tahun ini adalah tahun baru terakhirku di Taiwan, pengennya tahun2 berikutnya sudah berada di Indonesia atau di negara lain🙂 Akhirnya pukul 11 aku pergi ke lab dik iin untuk melihat kembang api bersama dari NTUST. Kami bertiga, saya, dik iin dan bu erma melihat kembang api 101 dari atas dormitori NTUST lantai 12. Kami bisa melihat dengan jelas karena tidak terhalang gedung lain.

Kami sempat merekam letupan kembang api dan suara gemuruh penonton dari atas gedung2 tinggi yang juga melihat dari kejauhan. Sebenarnya ingin kami melihat langsung dari bawah 101, tapi membayangkan sulitnya pas pulang kami lebih memilih untuk melihatnya dari dekat tempat tinggal kami. Video rekaman saya hasilnya kurang bagus, dari kejauhan justru asap yang terlihat jelas. Suhu pada waktu itu kurang lebih 10 derajad celcius, suhu yang sudah cukup dingin bagiku. Tapi paling tidak ini bisa jadi kenangan kami bertiga di Taipei.🙂

Selamat tahun baru 2008, semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemaren dan semoga kemudahan dan keberkahan dari Allah senantiasa menyertai kita. Aamien. Gambar yang sebelah kiri adalah gambar Taipei 101 yang diambil pada tanggal 31 Desember 2007 pukul 11.50 dan gambar sebelah kanan diambil pada tanggal 1 January 2008 pukul 00.15 menit setelah kembang api.

101-31-des-07.gif 101-1-january-2008.gif

Berikut adalah rekaman dari seseorang yang menyaksikan langsung dari bawah Taipei 101. Kelihatan bagus dan jelas.

Ini rekaman kami dari kejauhan, yang diambil dengan kamera nikon colpix S51 tanpa tripod dan reportase ala kadarnya🙂, asap yang terlihat sedikit mengganggu indahnya kembang api dari kejauhan. Selamat menikmati kembang api di 101 dengan reportase sederhana dan gemuruh suara penonton dari kejauhan

3 Komentar

  1. Januari 1, 2008 pada 12:51 pm

    semoga ini tahun terakhir kita di Taipei😀

    >yuhana:
    aamien

  2. nRa said,

    Januari 1, 2008 pada 1:08 pm

    untuk bu yuhana n mbak iin : amin, semoga cepat selesai yah bu n mbak.

    kemaren lihat dari deket kembang apinya… tapi gak dapet hasil yang bagus, karena hanya kebagian asap😀 . salah perkiraan arak angin.

  3. dzaia-bs said,

    Januari 1, 2008 pada 7:27 pm

    hehehe
    video saya juga goyang2 mbak…
    kurang persiapan nih…
    malah lebih parah, soalnya miring…😛


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: