Selamat Tahun Baru 1 Muharam 1429 H

Menarik sekali membaca sejarah tahun baru Hijriah yang ditulis oleh ketua PBNU, bapak Said Aqiel Siradj di harian republika kemaren.

Selamat Tahun Baru 1 Muharam 1429 H, semoga tahun ini kita bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Semoga Allah menghapuskan dosa-dosa dan kesalahan kita di tahun lalu, tahun ini dan tahun yang akan datang. Aamien

Ya Allah perkenankan doa hamba di tahun baru ini:

  • Ya Allah.. limpahkanlah keselamatan, keberkahan, dan kebahagian serta bertambahnya ilmu, iman dan rizki pada kami, keluarga kami, orang tua kami, saudara-saudara kami, serta muslimin dan muslimat di seluruh dunia.
  • Ya Allah jauhkanlah kami semua dari godaan syaitan yang terkutuk dan jangan Engkau cabut hidayah yang telah Engkau berikan pada kami. Jadikanlah hati kami condong kepada kebenaran dan lindungilah kami dari perbuatan yang sia-sia.
  • Ya Allah ya Tuhan yang Maha pengasih lagi Maha penyayang, sayangilah kami, tumbuhkanlah dan perbesarlah rasa cinta kami padaMu, pada NabiMu, pada agamaMu dan pada syariatMu.
  • Ya Allah ya Tuhan kami, masukkanlah kami secara baik-baik, keluarkan kami secara baik-baik dan berilah kepada kami kekuatan dan kekuasaan yang menolong.
  • Ya Allah lindungilah umat islam di seluruh dunia, jadikanlah kami sebaik-baik umat seperti yang Engkau inginkan, dan satukanlah kami serta berilah kekuatan kepada kami untuk menjalankan dan menegakkan semua syariat dan perintahMu.
  • Rabbana hablana min azwajina qurratu a’yun waj’alna lil muttaqina imama, Wahai Tuhan kami, anugerahilah kami pasangan dan keturunan yang menyejukkan pandangan dan jadikan kami pemimpin bagi orang-orang yang bertaqwa, Ya Allah yang Maha suci, hanya Engkaulah sebaik-baik penerima dan pengabul doa. Aamien

Tentang larangan dan amalan di bulan Muharam, salah satunya dapat dibaca di http://nra402.wordpress.com/2008/01/09/1-muharram-1429-h-selamat-tahun-baru-hijriah/

7 Komentar

  1. aRuL said,

    Januari 10, 2008 pada 10:59 pm

    selamat tahun baru yah bu🙂

    >yuhana:
    Sama-sama Rul, selamat Tahun baru ya

  2. galih said,

    Januari 11, 2008 pada 8:52 am

    Lho kok bisa baca Republika? Versi web ya? bukan versi cetak?

    >yuhana:
    Versi web Lih, khan dah ibu kasih linknya diatas🙂

  3. mulut said,

    Januari 11, 2008 pada 11:35 am

    welgedewelbeh
    Alhamdulillah ternyata njenengan masih mau membuka diri pada kata-kata Said Aqiel Siradj yang sering disebut sekuler dan sesat oleh teman-teman yang lain. Alhamdulillah … emang hikmah bisa datang dari mana saja.🙂

  4. Fakhrurrozy said,

    Januari 11, 2008 pada 11:39 am

    Memang sudah semestinya setiap diri memaknai setiap pergantian tahun dengan Sebuah Perenungan, melihat sejenak ke belakang, hal-hal apa yg kurang dan mesti diperbaiki, termasuk memancang tekad untuk segera berhijrah dari segala sifat-sifat buruk menuju kepada sifat-sifat terpuji, yang bukan sekedar harapan, namun segera diusahakan & diwujudkan dalam ikhtiar nyata dengan senantiasa memohon bimbingan dan pertolongan dari Allah SWT..Insya Allah.

    Salam kenal dari saya🙂

  5. almuhandis said,

    Januari 12, 2008 pada 10:27 am

    Subhanallah.. semoga tahun ini lebih baik.. Jia Yo.🙂

  6. nRa said,

    Januari 17, 2008 pada 1:04 pm

    bu…,
    ada tambahan dari adek kelas saya tentang berpuasa di bulan muharram,
    lebih jelasnya diblog saya bu. Sepertinya info itu sangat penting.

    >yuhana:
    thanks nDra

  7. novy said,

    Januari 19, 2008 pada 3:57 pm

    Amien,…Ya Allah Ya Mujiib. Aku merinding bacanya. Apa kabar Yu ?

    >yuhana: Alhamdulillah kabarku baik mbak, lagi sibuk nih berkutat diantara paper-paper dan manual🙂 doakan semuanya lancar ya mbak. Gmn kabar keluarga? tahun baru china tahun ini pulang nggak mbak. Salam buat suami dan anak-anak ya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: