Bermain Frisbee

Hari ini langit cerah, suhu sekitar 20 derajad celcius, matahari bersinar begitu indahnya. Ketika aku lagi mengutak-atik thesisku, pada saat jam 12 siang tiba-tiba Daniel, temen labku, sambil membawa piringan dari plastik menyapaku “Hi Yuhana, would you play with us?” Aku nanya balik ke mereka, “Play what?”. Daniel dan Momo bilang kalau mereka akan main frisbee. Mereka bilang nggak lama karena hanya untuk cari sedikit keringat dan menikmati indahnya matahari yang bersinar hari ini.

Akhirnya akupun mengikuti mereka sekalian ingin tahu seperti apa permainan frisbee itu. Kami pergi ke lapangan di samping kampus CSIE, ternyata disana banyak juga orang-orang yang sedang bermain dan olah raga, ada yang bermain dengan anjingnya, ada yang naik ke atas pohon sambil membaca buku disana dan ada pula yang main bola kasti.

Hm.. ternyata permainannya mengasyikkan juga. Frisbee atau yang disebut flying disk atau aku menyebutnya piring terbang dimainkan dengan cara dilempar ke temen lain dan temen yang lain harus bisa menangkapnya. Permainan ini memang bagus untuk melatih ketangkasan dan juga refreshing. Kami berdiri berjauhan dan bergiliran untuk melempar dan menangkap piring terbang. Ups…. angin begitu kencang, ketika aku berusaha menangkap frisbee angin membawa frisbee menjauh dari tempat aku berdiri, dan bruk… aku terjatuh, jatuh terduduk, lututku yang kena, tapi Alhamdulillah nggak apa-apa, hanya bajuku yang kotor.

Ada beberapa hal yang bisa aku petik dari permainan frisbee kami di siang hari ini:

  1. Permainan ini bagus untuk ketangkasan.
  2. Olah raga disini tidak mengenal waktu, ada yang pagi, siang bahkan malam, pernah suatu ketika waktu aku akan pulang dari lab jam 11.30 malam, aku melihat profesorku datang mengajak salah salah satu teman labku untuk menemaninya berlari memutari kampus.
  3. Di kampus kita nggak hanya melulu kuliah dan riset, namun disela-sela waktu itu kita bisa berolah raga dan refreshing sejenak dengan bermain mainan yang sederhana.
  4. Permainan atau olah raga bisa membuat badan terasa segar dan lebih energik untuk melakukan aktifitas lain.
  5. Hm.. apa lagi ya? kayaknya cukup deh😛

Gambar berikut adalah contoh bagaimana cara memainkan frisbee.

Contoh cara bermain frisbee

 Ok, back to research deh🙂

2 Komentar

  1. Februari 21, 2008 pada 1:30 pm

    loh katanya g enak badan
    kok malah main-main ?

    >yuhana:
    he he he iya, kemaren temen lab yang duduk di sebelah kiriku flu berat, di sebelah kananku agak batuk, jadi mungkin sedikit ketularan. Alhamdulillah habis main frisbee malah meriangnya hilang😛

  2. nRa said,

    Februari 21, 2008 pada 2:56 pm

    hehehe… iya bu, klo olahraga pasti ilang deh meriangnya😀
    cuaca hari ini enak… panas, awan cerah… pengen pergi hunting🙂
    tapi rasanya males… barusan 3 hari kuliah, tugas udah nempel😦


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: