Sakit adalah anugrah

Aku lebih suka memandang positif terhadap hal-hal yang menimpaku. 2 hari ini aku sakit, sepertinya sakit akibat perubahan cuaca yang mendadak. Memang hanya sakit flu, tapi aku selalu khawatir jika flu menyerang, teringat di masa-masa kecilku bahwa flu akan memicu sakit asmaku ketika flu itu disertai batuk. Asma yang aku derita adalah karena alergi debu dan dingin yang biasanya baru terpicu jika disertai kelelahan dan stress. Alhamdulillah sudah sekitar 10 tahun asmaku tidak kambuh lagi, pada waktu aku masih kecil asma itu seringkali kambuh, hingga sempat suatu saat aku mengeluh ke ibu yang saat itu menjagaku bahwa aku sudah tidak kuat lagi. Ketika asma datang, aku sulit bernafas, dada terasa sesak dan badan lemas,ย  Semoga sakitku kali ini tidak memicu asmaku kambuh.

Beberapa hari ini aku memang merasa agak capek. Apalagi 3 Hari yang lalu teman-teman labku banyak yang sakit flu, batuk dan panas karena waktu itu suhu mendadak turun sampai sekitar 12 derajad, padahal beberapa hari sebelumnya suhu stabil sekitar 20 derajat. Waktu temen-temenku sakit alhamdulillah aku masih bisa bertahan, namun ketika aku merasa staminaku menurun dan kelelahan beberapa hari akhirnya anugrah Allah itu menghampiriku. Flu, bernafas melalui mulut, sedikit panas dan demam, dan pusing di kepala. Thanks buat dik iin yang telah memperhatikanku dan menyediakan makan buatku hari ini, buat jaya thanks buat decolsin-nya, hari ini insya allah aku akan ke klinik untuk meminta obat dokter, thanks buat teman-teman yang menanyakan kabarku meski lewat ym, thanks buat temen-temen labku yang begitu perhatian dan menanyakan keadaanku apakah udah membaik atau belum, juga buat keluarga di tanah air yang selalu mengkhawatirkan dan mengecek kondisi kesehatanku. Disaat-saat seperti inilah aku merasakan, bagaimana keluarga, sahabat dan orang-orang disekitarku menyayangiku. Ya… sakit adalah anugrah, agar kita bisa merasakan betapa nikmatnya memiliki orang-orang yang menyayangi dan memperhatikan kita, betapa nikmatnya sehat, dan betapa Allah sayang pada kita.

7 Komentar

  1. Februari 29, 2008 pada 1:49 pm

    ingat lima perkara sebelum lima perkara๐Ÿ™‚
    Istirahat dulu Mbak
    dipaksa juga tdk bs mengerjakan riset
    malah semakin parah

    >yuhana:
    iya dik, makasih

  2. realylife said,

    Februari 29, 2008 pada 11:36 pm

    semua ada hikmah yang terpendam
    pintar-pintarlah menyikapi hikmah tersebut agar menjadi berkah
    semoga istiqomah dalam kesabaran

    >yuhana:
    aamiiin, thanks

  3. dzaia-bs said,

    Maret 1, 2008 pada 12:33 am

    cepet sembuh ya mbak…

    >yuhana:
    makasih Jay, alhamdulillah kemaren dah ke dokter dan dikasih obat, lumayan dah baikan habis minum obat tidur.

  4. regsa said,

    Maret 1, 2008 pada 12:42 am

    konon sakit juga bisa mengurangi dosa-dosa kecil kita
    cepet sembuh

    >yuhana:
    aamiiin, semoga sakitku ini bisa menghapus dosa-dosaku, makasih ya udah jenguk

  5. achoey said,

    Maret 1, 2008 pada 12:03 pm

    beruntunglah bagi orang2 yang bisa mengambil hikmah
    dari setiap yang terjadi

    >yuhana:๐Ÿ™‚

  6. nRa said,

    Maret 1, 2008 pada 12:10 pm

    gimana kabarnya bu?
    udah baekan?
    cepet sembuh bu

    >yuhana:
    makasih nRa, alhamdulillah yang aku khawatirkan nggak terjadi, beruntung segera ke dokter, hampir aja batuknya nyusul. Habis minum obat dari dokter batuknya nggak jadi keluar. Soalnya biasanya habis batuk itu baru asma. Sepertinya temen-temen dari Indonesia banyak yang sakit juga, semoga lekas sembuh buat yang lagi sakit, segera aja ke dokter sebelum berlanjut ke sakit berikutnya.

  7. novy aerialzy said,

    Maret 3, 2008 pada 8:21 pm

    Kok,…podo karo aku seh Yu. Dulu, asmaku sering kumat, biasanya kalo kedinginan. Seingatku,….yang sering malah pas masa kehamilan anak ke-1 dan ke-2, anak ke-3 malah gak sama sekali. Di Taiwan, yg dinginne cetho malah Alhamdulillah gak kumat. Semoga asmamu ndak kambuh lagi kedepannya.

    >yuhana:
    aamiin, mbak Novy punya asma juga ya mbak. Wah, gmn ceritanya waktu kehamilan pertama dan kedua, jadi takut nih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: