Liburan dan Agustusan

Hm… lama juga nggak nulis di blog ini. Sejak kembali ke Indonesia rasanya seperti nggak ada waktu untuk nulis dan cerita di blog. Kangen juga tuk nulis dan nyapa serta silaturahmi ma para tamu yang dah berkenan mampir di blog ini.

Hampir sebulan nggak nulis, ini ada sedikit cerita tentang kegiatan saya selama liburan dan agustusan tahun ini. Datang dari sekolah ternyata bener kata bapak ibu dosen yang lain bahwa bakalan semakin banyak kegiatan dan pekerjaan yang harus ditangani. Begitu datang dari Taiwan hal yang pertama aku lakukan adalah pulang ke Tulungagung untuk mengunjungi keluarga disana. Setelah puas bersama keluarga Tulungagung aku ke jurusan untuk menanyakan tentang pengurusan surat kembali tugas di ITS dan juga penyetaraan ijasah. Karena lagi musim liburan dan kebetulan ada teman suami yang tinggal di Jakarta, akhirnya aku titipkan saja pengurusan kedua surat tersebut. Kedua surat tersebut memang harus di urus ke Jakarta. Alhamdulillah karena saya dah isi formulir hasil download dari website dikti ternyata bisa juga dititipin pengurusannya.

Tanggal 25 Juli 2008 ke jakarta untuk mengikuti penjurian inaicta 2008 mewakili tim dunia wanita dengan karya nusantara view yang anggotanya hanya berdua (saya dan dik iin). Meski akhirnya tidak menjadi pemenang paling tidak kami bersyukur bisa maju ke tahap 2.

Menjelang ICTS 2008 tanggal 5 Agustus di jurusan sibuk sekali. Alhamdulillah masih bisa bantu panitia tahun 2008 untuk memriahkan ICTS tahun ini. Sebagai seksi acara ternyata banyak sekali yang harus dipersiapkan baik registrasi peserta, perlengkapan seminar, mengundang moderator, membuat jadwal presentasi, menangani pembayaran peserta dan beberapa hal lain yang sempat membuat beberapa bapak ibu dosen lembur di kampus hingga malam.

Tanggal 5 Agustus 2008 ICTS di gedung baru teknik Informatika. Konferensi Internasional ini dihadiri oleh beberapa peneliti, dosen, praktisi dan juga mahasiswa dari berbagai negara termasuk Malaysia, Jepang, Kanada, Belanda, Polandia, Iran, juga Indonesia tentunya. Alhamdulillah bisa bertemu dan berbagi pengalaman dengan banyak orang dari belahan dunia lain.

Usai ICTS saya ikut mengantar tamu ke Bali. Berangkat tanggal 7 agustus dan pulang tanggal 8 agustus. Lumayan berkunjung ke kintamani, pulau penyu, tanah lot, tempat belanja dan menginap di legian. Bersama dengan bapak ibu dosen yang lain dan juga para peserta ICTS juga keynote speaker dari belanda, kanada dan jepang.

Kembali dari Bali langsung ke Tulungagung acara aqiqoh raihan, putra kedua kakak dari suami. Di perumahan diserahin tugas untuk menjadi ketua panitia ajang gali bakat dan kreatifitas anak bangsa di lingkungan RW kami. Acara ini akan digelar tanggla 23 – 24 agustus dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 63 di wilayah kami. Acara yang diisi dengan perlombaan anak-anak termasuk menyanyi, sepeda hias dan fashion show ini ternyata banyak diminati warga. Hingga saat ini sudah ada 106 pendaftar. Hm…. perlu ketelitian dan jadwal yang pas ini agar bisa sukses.

Di kampus minggu depan dah mulai FRS-an dan minggu berikutnya mulai perkuliahan. Ada beberapa penelitian yang harus dilakukan kerja sama dengan pihak Jepang. 2 hari kemaren (tgl 12 dan 13) sempat diskusi dan koordinasi di gedung perpustakaan ITS lantai 6. Semoga banyaknya amanah ini tidak menyurutkan langkah dan mimpi-mimpi yang masih banyak dan belum terwujud aamiin.

5 Komentar

  1. novy said,

    Agustus 28, 2008 pada 9:28 am

    Assalamu’alaikum.Wr.Wb.

    Menjelang Shaum Ramadhan 1249 H, aku jadi ingat Yuhana, aku klik blognya Yuhana di bookmarks,…ehh…ternyata Yuhana dah pulang toh…ke Indonesia. Padahal aku mau ajak sholat tarawih bareng di Taipei Grand Mosque.

    Selamat selesai tugasnya disini dan selamat kembali bertugas di Indonesia, ya Yu. Mohon Maaf lahir dan batin, dan selamat menunaikan shaum Ramadan 1249 H, semoga kita menjadi hamba-hambanya yang bertakwa. Amin.

    Wassalam.

    >yuhana:
    wa’alaikum salam wr wb.

    Aamiien, Iya mbak Novy, aku dah balik ke Indonesia. Alhamdulillah bisa berkumpul kembali dengan keluarga. Selamat menunaikan puasa ramadhan 1429H juga ya. Titip temen2 disana🙂 salam buat mereka kalau ketemu di masjid.

  2. Eka Gibran Hasany said,

    September 7, 2008 pada 12:17 am

    Assalaamu’alaikum
    saya mahasiswa pEsertA kuLiah SoSio TeknOlogi Informasi angkatan 06 n tau blognya ibu dari kuliAh itu. Trus NyoBain buka2 n kasi comment(buat ngeramein, kasian yang comment cuman 1 orang🙂 …
    Oh ya, inFormasi kuliah kemariN saNgat berManfaat, n naMbaH seMangat (seMoga ga keNdor).
    Makasi banGet ya bu…
    Welcome hoMe to InDoneSia

    Wassalaamu’alaikum wr. wb

  3. Herianto said,

    September 13, 2008 pada 10:07 pm

    Dah kembali ke tanah air ya bu.
    Selamat ya …🙂

  4. iin said,

    Oktober 23, 2008 pada 8:08 am

    Mbak Yuhana,

    masih inget saya…? Wah, di Indo malah makin sibuk ya, mbak…? ^^
    Di sini masih panas neh, biasa lah…cuacanya kan tak menentu…
    Saya lagi ngidam nasi pecel, hahaha…

    Take care…

    –iin–

  5. tina said,

    November 8, 2008 pada 7:54 pm

    Assalamu’alaikum……

    Mba Yuhana …..apa kabar? Ternyata pulang ke tanah air makin sibuk ya mba,
    semoga senantiasa dalam bimbingan NYA amin.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: